2 Harimau Sumatra Sembuh Dari Covid

2 Harimau Sumatra Sembuh Dari Covid

Huda Shalahudon mengatakan hal itu menanggapi dua harimau sumatera di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, yang terkonfirmasi positif covid-19 . Lebih dari selusin cerpelai – ditangkap di alam liar tetapi mungkin melarikan diri dari peternakan dengan wabah aktif -telah dites positif di Amerika Serikat dan Belanda. Jika ada kasus positif yang terdeteksi, pemerintah negara bersangkutan harus segera memberi tahu Organisasi Kesehatan Hewan Dunia , yang berbasis di Paris.

Dua harimau positif terinfeksi covid

Dalam banyak kasus, ini terjadi meskipun staf mengenakan alat pelindung diri dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Kucing-kucing terinfeksi dari salah satu petugas kebun binatang yang tidak menunjukkan gejala kalau dia terinfeksi virus corona. Jakarta – Seekor harimau bernama Nadia di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat positif terinfeksi virus corona (COVID-19), dilansir People pada Senin. Sementara dikutip dari Insider.com through Tribunnews.com, sebelumnya juga ditemukan dua kucing yang positif terinfeksi virus corona.

Hewan peliharaan yang memang memiliki gejala umumnya bisa dirawat di rumah dengan melakukan isolasi mandiri, terpisah dari manusia dan hewan lainnya. “Tentu perawatan satwa terkena Covid-19 ini tidak sama dengan manusia. Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” ucapnya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, menjenguk dua warganya yang bernama Hari dan Tino usai dinyatakan positif Covid-19.

Lebih dari setahun terakhir, para ilmuwan telah mencoba memastikan seberapa kredibel dan serius risiko menyebarkan COVID pada hewan-hewan, baik peliharaan maupun liar. Upaya world juga sedang dilakukan untuk mensurvei kasus-kasus pada satwa liar dan mengindentikasi sebarannya sesegera mungkin. Para peneliti sedang menguji hewan dari rumah, kebun binatang, tempat penampungan, klinik hewan, peternakan, dan sekitarnya.

Mereka mengatakan tidak ada tanda-tanda penyakit pada kucing besar lainnya di lingkungan itu. Secara umum, CDC juga menyarankan orang untuk mencuci tangan setelah memegang hewan dan melakukan hal-hal lain untuk menjaga kebersihan hewan peliharaan dan rumah mereka. Kebijakan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di area Slot Gacor kebun binatang. Keduanya pun segera diberikan pengobatan di antaranya pemberian antibiotik, antihistamin, antiradang, dan multivitamin setiap hari.

Comments are closed.