7 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengonsumsi Vitamin D

7 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengonsumsi Vitamin D

Perlu Moms ketahui, vitamin D3 merupakan bentuk dari vitamin D dan disebut sebagai yang paling alami. Vitamin ini terbentuk dari sinar matahari Slot Online Terpercaya ketika mengenai kulit saat berjemur. Cobalah untuk mendapatkan menit sinar matahari dengan rutin untuk mendapatkan vitamin D alami.

Meski berperan penting bagi kesehatan, asupan vitamin D harian tidak disarankan untuk dikonsumsi berlebihan. Vitamin D3 dapat digunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit rakitis dan osteomalacia. Kedua kondisi ini disebabkan oleh kekurangan vitamin D, kalsium, dan fosfor.

Fungsi dari vitamin D

Sistem imun pun terbentuk dengan vitamin tersebut sehingga Anda bisa lebih kuat melawan infeksi yang mungkin ditimbulkan bakteri dan virus. Bila perlu, konsumsi suplemen penambah vitamin D 1000 iu,” ujar Sonny Rifendy, Brand Manager Sakatonik Activ. Bentuk aktif vitamin D bekerja meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor. Kalsium dan fosfor berfungsi dalam pembentukan tulang dan gigi serta menjaga kondisi otot dan sendi. Untuk menjadi aktif vitamin D memerlukan bantuan sinar matahari pagi agar terbentuk Vitamin D dalam keadaan aktif yaitu Vitamin D3 .

Untuk anak-anak dan juga orang dewasa pada rentang usia 1 hingga 70 tahun, vitamin D yang dibutuhkan adalah sebanyak 600 IU baik untuk laki-laki maupun perempuan . Jumlah ini sangat mungkin tidak bisa dipenuhi seluruhnya oleh makanan yang dikonsumsi sehingga penggunaan suplemen tambahan yang kaya vitamin D akan diperlukan. Untuk bayi berusia 0 sampai 12 bulan atau 1 tahun, jumlah vitamin D yang dibutuhkan adalah four hundred IU per hari . Kebutuhan vitamin D ini biasanya didapatkan dari ASI, susu formulation, makanan pendamping ASI dan juga sinar matahari ketika bayi berjemur di pagi hari. Vitamin yang larut dalam lemak ini terdiri dari vitamin D-1, D-2, dan D-3. Natures Plus Vitamin D3 400 IU adalah vitamin D3 yang dapat mendukung pembentukan tulang dan pencegahan osteoporosis.

Terakhir untuk kandungan Zinc, multivitamin dengan kandungan Zinc diberikan pada penderita COVID-19 untuk bisa membantu tubuh menghambat replikasi virus. Medical Senior Manager PT Kalbe Farma Dokter Esther Kristiningrum membagikan beberapa fakta mengenai manfaat dari kandungan vitamin dan Zinc untuk membantu pemulihan tubuh seseorang yang terpapar SARS-CoV-2. Blackmores Vitamin D IU dengan Vitamin D3 dosis tinggu bantu penuhi kebutuhan vitamin D harian.

Comments are closed.