Ini Buah Dan Sayur Yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Ini Buah Dan Sayur Yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Selain dari buah dan sayur, vitamin C dapat dipenuhi dari mengonsumsi suplemen dalam bentuk tablet vitamin C yang lebih praktis. Meskipun demikian, sebaiknya agar dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu jika Anda berencana mengonsumsi suplemen vitamin C. Terutama jika akan digunakan dalam jangka panjang dan dalam jumlah besar.

Kendati bukan sayuran asli Indonesia, namun paprika memiliki kandungan vitamin C tertinggi ketiga setelah jambu merah. Paprika mengandung sebanyak 128 miligram vitamin C per a hundred gram penyajian . Buah seperti jeruk dan jeruk bali paling kaya bakal kalsium dan vitamin K. Sebagaimana diketahui, dua kandungan tersebut bermanfaat untuk menolong serta menjaga kesehatan tulang dan menambah kepadatan mineral tulang.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

RIAU ONLINE, JAKARTA-Serangan virus Covid-19 bikin wara berbondong-bondong untuk meningaktkan imunitas tubuh. Satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan mengkonsumsi buah san sayur yang kaya vitamin C. Buah khas negara tropis yang biasa menjadi teman rujakan ini termasuk dalam jenis buah yang tinggi vitamin C. Kandungan vitamin Cnya menjadikan seledri termasuk sayur dengan sifat antioksidan yang bagus bagi tubuh. Antioksidan dapat melindungi sel, pembuluh darah, dan organ dari kerusakan oksidatif atau peradangan. MengutipwebMD, lobak merupakan sumber antioksidan yang baik, seperti katekin, pirogallol, asam vanilat, dan senyawa fenolik lainnya.

Telur dapat menjadi pilihan makanan sumber protein untuk anak ya, Bunda. Di dalam telur mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, B, D, E, dan K. Kandungan vitamin B2 paling banyak di telur, sementara vitamin D dapat ditemukan di kuning telur. Sebuah studi terhadap 27 orang dengan sindrom metabolik menemukan bahwa mengonsumsi stroberi beku setiap harinya dapat mengurangi faktor risiko sakit jantung. Dan setelah melewati 8 minggu, kadar kolesterol jahat LDL mereka menurun sebanyak 11%.

Di samping itu, Kementan juga mendorong kebun sayur dan buah yang ada agar dilakukan registrasi dan sertifikasi kebun untuk menjamin produksi yang berkualitas. Setidaknya, tahun ini Ditjen Slot Online Horti menargetkan 2.200 kebun dan lahan usaha hortikultura diregistrasi. Terkait dengan Covid-19, menurut Ali, vitamin C punya kemampuan untuk memperbaiki sistem kerja paru-paru.

Kentang juga termasuk jenis makanan sehat yang membuat Anda kenyang lebih lama. Jadi, konsumsi kentang dapat menjadi alternatif makanan sehat Anda setiap saat. Kandungan vitamin C pada brokoli cukup tinggi lho, Bu, yaitu fifty one mg untuk secangkir brokoli matang. Beberapa studi juga mengungkapkan bahwa mengkonsumsi vitamin C dari brokoli dapat mencegah penyakit jantung dan kanker, memperkuat daya tahan tubuh, dan menurunkan kadar stres. Selain itu, buah ini juga kaya akan omega-3 dan omega-6 yang baik untuk jantung, otak, dan pembuluh darah.

Brokoli juga mengandung beta karoten, yang di dalam tubuh dikonversikan menjadi vitamin A. Artinya, sayuran ini pun dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata anak. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B6 untuk sumber energi dan vitamin K1 untuk kesehatan tulang. Dalam wortel juga ada kandungan mineral potassium untuk mengontrol tekanan darah. Untuk itu, asupan vitamin perlu dipenuhi untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah sakit pada anak. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan tubuh.

Comments are closed.