Kalbe Luncurkan Vitamin D3 Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Kalbe Luncurkan Vitamin D3 Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Berdasarkan AKG, kita membutuhkan vitamin C sebesar mg yang bisa kita dapatkan dengan cara mengonsumsi buah jeruk atau stroberi sebanyak 2-3 porsi. Jika ditambah dengan mengonsumsi berbagai sayur dan buah lainnya, semakin mudah pula bagi kita untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tubuh akan memproduksi vitamin D apabila terkena paparan sinar matahari langsung. Agen Bola Online Bila Anda jarang keluar rumah dan lebih banyak melakukan aktivitas keseharian dalam ruangan, tubuh Anda tidak akan terkena sinar matahari secara cukup. Dan mengonsumsi dalam jumlah besar seperti vitamin D 5000 IU membuatnya lebih mudah untuk melewati dosis harian maksimum. Jumlah yang lebih tinggi juga meningkatkan risiko efek samping dari vitamin D.

Dengan konsumsi vitamin D yang tepat, baik dari sumber seperti seperti ikan, susu, telur dan margarin, ternyata efekti dalam membuat kulit tubuh menjadi terlihat sehat dan cerah. Dengan tercukupinya vitamin D, terutama jenis vitamin D yang diperlukan untuk kulit seperti vitamin D2 dan D3, akan membantu dalam meremajakan sel-sel kulit pada tubuh. Hal tersebut yang menjadikan kulit terlihat segar, sehat, serta awet muda. Vitamin yang juga disebut asam askorbat ini jadi vitamin yang selalu diandalkan untuk menjaga sistem imun. Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk pembentukan kolagen, penyerapan zat besi, penyembuhan luka dan kesehatan tulang dan gigi.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Henry menjelaskan, imunitas tubuh yang antara lain berguna untuk melawan Covid-19 ditentukan oleh kadar vitamin D dalam darah. Untuk itu, tes darah mutlak diperlukan jika seseorang ingin mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam darah yang optimum. Namun, beberapa penelitian menemukan bahwa asupan harian dosis vitamin D3 harus lebih tinggi jika jarang terpapar sinar matahari atau memiliki warna kulit lebih gelap. [newline]Namun ternyata ada beragam, mulai dari mendorong penurunan berat badan, melindungi tubuh dari infeksi, hingga mengurangi depresi. Selain itu, vitamin D3 juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah infeksi pernapasan, seperti flu, ISPA, dan pneumonia, mengurangi gejala kecemasan dan depresi, hingga membantu mencegah penyakit jantung. Henry menjelaskan, keberadaan vitamin D dalam darah sangat penting bukan hanya melawan Covid-19 tetapi juga beragam macam penyakit.

Keju dan es krim mungkin menjadi sumber kalsium lezat, tetapi Anda perlu membaca label nutrisi untuk mengetahui apakah Anda mendapatkan vitamin D. Sebagian besar kita tahu bahwa kita membutuhkan vitamin D untuk tulang yang kuat. Namun dewasa ini didapatkan bahwa vitamin , juga memainkan peran dalam kanker, diabetes, beberapa gangguan autoimun, dan bahkan penambahan berat badan. Hormon aktif di vitamin D tersebut dipercaya dapat mengurangi perkembangan dari sel kanker.

Namun, suplementasi vitamin D juga dibutuhkan terutama bagi mereka yang kekurangan vitamin D baik dari paparan sinar matahari ataupun makanan. Selain dari sinar matahari, sumber vitamin D bisa didapat dari makanan maupun suplemen. Manfaat vitamin D membantu tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan optimum hingga mencegah risiko penyakit. Anda juga harus memastikan mendapatkan vitamin D melalui sinar matahari dan makanan yang Anda makan jika sudah dipastikan tidak mengalami variasi gen. Menyadur dari Pedoman Tatalaksana COVID-19, edisi three tahun 2020, masyarakat dapat mengonsumsi suplemen vitamin D3 dosis 400IU IU. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat Indonesia yang berada pada level defisiensi atau kekurangan vitamin D3.

Dosis maksimum vitamin D/hari adalah 2.500 IU untuk usia 1-3 tahun, 3.000 IU untuk usia 4-8 tahun, dan dari usia 9 tahun – ke atas , four.000 IU/hari. Berapa banyak vitamin D yang Anda butuhkan tergantung dari usia dan faktor risiko. Kecukupan gizi yang dianjurkan adalah 600 IU per hari untuk orang dewasa sampai dengan seven-hundred, dan 800 IU untuk usia 71 tahun atau lebih.

Untuk melindungi diri dari penyakit kudis hanya diperlukan sebanyak 10 miligram vitamin C setiap hari. Vitamin C juga mampu mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner, dan stroke. Kadar vitamin D dalam tubuh bersifat dinamis tergantung dengan paparan sinar matahari. Jika sinar UV yang cukup mencapai kulit, tubuh mampu menghasilkan vitamin itu sendiri. Namun, tubuh manusia hanya memproduksi sekitar 10 hingga 20 persen kebutuhan vitamin D harian dari makanan. Zubairi menegaskan ada cara lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh selain mengonsumsi suplemen vitamin D.

Di pusat kesehatan, rasakan kemudahan mencari informasi terkait masalah kesehatanmu, mulai dari artikel, cari rumah sakit terdekat dengan lokasimu, hingga konsultasi dengan dokter / pakar kesehatan. Untuk mengonsumsi vitamin D dianjurkan berkonsultasi ke tenaga medis atau dokter. Masih dibutuhkan penelitian untuk menentukan peran, jika ada, dari kekurangan vitamin D dan vitamin D dalam pencegahan dan pengobatan COVID-19. Penelitian dalam jurnal BMJ tahun 2007 telah menunjukkan bahwa vitamin D mungkin dapat membantu melindungi terhadap infeksi pernapasan akut dan pneumonia. Mengapa Blackmores mengkombinasikan matahari dan laut di produk terbarunya? [newline]Vitamin B6, B12, dan asam folat membantu metabolisme asam amino dan membantu sel berkembang biak. Pharma Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk, Ridwan Ong mengatakan, pihaknya menghadirkan Prove D3 yang merupakan suplemen vitamin D3 dengan bentuk sediaan tetes pertama yang dipasarkan di Indonesia.

“Prone place adalah posisi tengkurap, karena menghasilkan ventilasi yang aman dan dapat meningkatkan oksigenasi. Prone position bisa kita lakukan di rumah, dengan tidur tengkurap dan diatur nafasnya pelan-pelan, nanti lama-lama enak. Jika durasinya dilakukan kurang lebih satu jam, saturasinya akan naik dan memperbaiki oksigenasinya” tutur dr. Satrio Adi Wicaksono, Sp.

3-ons porsi salmon yang dimasak dapat menyediakan hampir 200% dari nilai harian vitamin D yang direkomendasikan. Tiga ons jamur yang telah terkena sinar UVB dapat menyediakan 100 percent vitamin D yang direkomendasikan. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Laura menambahkan, bantuan obat-obatan dan vitamin terbagi menjadi dua paket yang berbeda.

Comments are closed.