Manfaat Vitamin D Tidak Hanya Untuk Tulang

Manfaat Vitamin D Tidak Hanya Untuk Tulang

Vitamin ini diserap dengan baik dengan lemak dan disimpan di hati dan jaringan lemak. Oleh karena itu, tak jarang ‘seruan’ dan ajakan berjemur di bawah matahari menjadi rutinitas baru saat ini. Meskipun dapat menjaga sistemkekebalan, penting untuk dipahami bahwa mengkonsumsi suplemenVitamin Dsaja tidak cukup dapat melindungi dari Covid-19.

Jumlah tersebut bisa dipenuhi dengan cara mengonsumsi makanan sumber vitamin D. Apabila ingin mengonsumsi suplemen vitamin D3, Anda dianjurkan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter spesialis gizi, agar dosisnya dapat disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda. Beberapa literatur menyebutkan bahwa vitamin D3 merupakan bentuk paling alami dari vitamin D. Vitamin D3 berperan penting dalam mengatur kadar kalsium di dalam tubuh dan menjaga kekuatan tulang dan gigi. Selain itu, vitamin D3 juga digunakan untuk mengobati penyakit tertentu. Vitamin D dan kalsium merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan dalam menjaga kesehatan tulang.

Vitamin D yang sebenarnya sangat mudah didapat secara alami dari sinar matahari menjadi kenikmatan yang sangat praktis tanpa perlu repot. Tapi, bagi mereka yang sering beraktivitas Slot Deposit Pulsa di dalam ruangan, hal ini menjadi kesempatan berharga yang sering terlewatkan. Apabila Anda mencurigai gejala efek samping tertentu, segera hubungi dokter.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Kerap disebut biotin, vitamin ini mengubah makanan jadi energi dan sintesis glukosa. Biotin juga diperlukan untuk memecah asam lemak dan menjaga kesehatan tulang dan rambut. Fungsinya tinggi dalam proses regenerasi sel, sehingga sistem kekebalan tubuh kita terjaga dengan baik. Konsumsi vitamin C harian yang direkomendasi ialah minimal 500 mg/hari dan maksimal 1000 mg/hari.

Beberapa studi mengungkapkan bahwa asupan vitamin D yang cukup selama hamil bisa mengurangi risiko komplikasi yang dapat terjadi akibat diabetes gestasional. Sementara menurut sejumlah penelitian, ibu hamil yang kekurangan vitamin D juga lebih berisiko mengalami preeklampsia. Karena itu, Moms disarankan untuk mencukupi kebutuhan vitamin D sehingga terhindar dari risiko diabetes gestasional dan preeklampsia. Ibu hamil juga sebaiknya mengonsumsi vitamin D yang bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan tulang bayi dalam kandungan.

Vitamin B6 pula yang membantu memproduksi sel darah merah, mempengaruhi kemampuan kognitif dan fungsi imun. Kekurangan vitamin bisa disebabkan makanan yang dikonsumsi kurang memenuhi kebutuhan vitamin sehingga perlu dipasok dengan suplemen multivitamin. Respons fisiknya sama untuk semua orang, jantung memompa/berdetak lebih cepat, pernapasan lebih cepat, gula darah naik, sistem kekebalan terganggu, dan suplai darah ke sistem pencernaan berkurang. Dosis harian yang direkomendasi untuk dikonsumsi adalah four hundred IU baik tunggal maupun kombinasi dengan nutrisi lain, atau one thousand IU secara tunggal. Dosis yang lebih tinggi dapat diberikan jika orang mengalami defisiensi yang lebih serius. Diwajibkan memiliki termometer untuk mengukur suhu tubuh, memantau frekuensi nafas.

Comments are closed.