Manfaat Vitamin D

Manfaat Vitamin D

Vitamin D belakangan ini menjadi nutrisi yang populer terutama, selama pandemi. Dokter atau petugas medis akan mengetahui kadar vitamin D seseorang melalui pengukuran kadar calcifediol ini. Dalam jumlah yang sama, vitamin D2 ternyata menghasilkan sedikit calcifediol dibandingkan dengan vitamin D3. Merujuk situs Healthline, sinar ultraviolet B merangsang pembentukan vitamin D3 dari senyawa 7-dehydrocholesterol yang terdapat pada kulit.

Konsultasikan dengan dokter untuk penggunaan pada ibu hamil dan menyusui. Ikan, terutama yang berlemak seperti salmon, tuna, mackerel, dan sarden – merupakan sumber yang baik dari vitamin D. 3-ons porsi salmon yang dimasak dapat menyediakan hampir 200% dari nilai harian vitamin D yang direkomendasikan. Tiga ons jamur yang telah terkena sinar UVB dapat menyediakan one hundred pc vitamin D yang direkomendasikan. Simak di sini manfaat dan bagaimana cara terbaik menggunakan peptida untuk merawat kulit. Vitamin D memiliki sifat antioksidan yang dapat menghentikan oksidan lingkungan yang merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur tidak hanya kurang mampu melawan dan melawan infeksi setelah terkena virus, tetapi juga membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih darinya. Satu-satunya cara untuk mengetahui kadar vitamin D di dalam tubuh adalah dengan melakukan pemeriksaan darah di laboratorium. Vitamin D yang diukur adalah vitamin D di peredaran darah dalam bentuk 25-hidroxyvitamin D. Semakin gelap kulitmu, semakin sulit kulit memproduksi vitamin D saat terpapar sinar matahari. Beberapa jenis jamur juga dipaparkan pada sinar ultraviolet untuk meningkatkan kadar vitamin D. Tidak hanya dari makanan, asupan vitamin D3 juga bisa diperoleh dari suplemen yang mengandung vitamin D3.

Fungsi dari vitamin D

Tapi bukan itu saja, dokter Fauci juga merekomendasikan vitamin lain yakni vitamin C karena merupakan antioksidan yang baik. Bila ada kondisi medis tertentu, hindari konsumsi vitamin D dosis tinggi sebelum berkonsultasi dengan tenaga medis. Selain itu, pastikan dulu bahwa kamu sudah menerapkan pola makan sehat bergizi seimbang sebelum mengonsumsi vitamin D dalam bentuk suplemen. Fungsi vitamin D disini yaitu berperan meningkatkan kalsium dalam aliran darah sehingga kadarnya dipertahankan pada level normal. Hal ini akan dicapai dengan cara meningkatkan penyerapan kalsium yang didapatkan melalui makanan.

Penelitian yang dilakukan belum lama ini menemukan bahwa vitamin D dapat meningkatkan harapan hidup pasien penderita kanker payudara. Vitamin D memungkinkan tubuh menyerap kalsium Bola Online dan fosfat yang penting untuk kesehatan tulang dan fungsi otot. Kurangnya vitamin D dapat menyebabkan rakhitis, suatu kondisi yang ditandai dengan tulang lunak atau lemah.

Comments are closed.