Mengapa Penting Untuk Mengkonsumsi Vitamin D

Mengapa Penting Untuk Mengkonsumsi Vitamin D

Selain untuk menjaga kesehatan tulang tubuh, vitamin D juga baik untuk mencegah terkena kanker dan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh sgt baik agar terhindar dari berbagai pnyakit, banyangin aja kl sistem imun tubuh lemah, semua penyakit jd mudah menjangkiti tubuh. Kl udh sakit berobat jadi mahal, tapi untungnya udh ada web, jadi bisa konsultasi lewat aplikasi Halodoc. Menurut pengalaman sih, halodoc sgt ramah pelayanannya dan fast respond 1×24 jam. Pandemi COVID-19 membuat kita sebagai masyarakat menjadi lebih memperhatikan kesehatan dengan memperkuat sistem imun. Salah satu topik yang sempat menjadi tren di masyarakat Indonesia adalah berjemur di pagi atau siang hari untuk mendapatkan vitamin D.

Pada orang dewasa, defisiensi vitamin D sederhana dapat dicegah dengan suplementasi oral hanya 10 ug ergokalsiferol per hari. Defisiensi vitamin D terjadi pada mereka yang jarang terpapar sinar matahari dan food regimen rendah vitamin D. Pada pasien ini, ergokalsiferol oral 20 mcg perhari dapat mencegah defisiensi vitamin D. Karena tidak ada pill PRAGMATIC PLAY biasa dengan kekuatan ini, dapat diberikan pill kalsium bersama ergokalsiferol .

Berbagai penelitian juga menunjukkan jika vitamin D dikaitkan dengan penurunan risiko kanker tertentu, yakni kanker prostat, payudara, usus besar, kandung kemih, dan hati. Namun, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk membuktikan manfaat ini. Jika tubuh Anda tidak mendapatkan cukup vitamin D, Anda berisiko mengalami kelainan tulang seperti tulang lunak atau tulang rapuh . “Dia mengalami variasi gen di CYP2R1 sehingga 25 D tidak cukup, biarpun terkena matahari,” tutur Cindiawaty. Suplemen ini merupakan salah satu produk andalan baru dari Sido Muncul yang memiliki kandungan vitamin D IU. Mereka lebih lanjut menyatakan, kadar melebihi 50 ng/mL dan khususnya lebih besar dari 60 ng/mL memiliki potensi efek samping.

Bisa melakukan isolasi mandiri sepanjang tidak ada gejala atau mengalami gejala ringan seperti sakit kepala, batuk ringan, meriang. Tidak hanya dari makanan, asupan vitamin D3 juga bisa diperoleh dari suplemen yang mengandung vitamin D3. Menurut penelitian, kemungkinan vitamin D juga dibutuhkan tubuh untuk memaksimalkan beberapa fungsi.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Kandungan zinc bisa kamu temukan dalam tiram, kepiting, daging tanpa lemak, kacang buncis, serta yoghurt. Suplemen ini dikonsumsi untuk melengkapi kebutuhan tubuh terhadap vitamin dan mineral ketika asupannya tidak bisa dipenuhi dari makanan. Namun, perlu diingat jika suplemen ini digunakan sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi tubuh, bukan pengganti nutrisi dari makanan. Apalagi ketika kondisi tubuh benar-benar membutuhkan asupan suplemen vitamin D. Hal terpenting yang harus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bagi kita adalah mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi. Vitamin D memiliki peran penting dalam mengatur kadar kalsium dan fosfor dalam darah yang penting untuk tulang dan gigi.

Vitamin B1 atau thiamin diperlukan untuk mengubah asupan makanan jadi energi. Selain itu untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, otot, otak, dan saraf. Jangan lewatkan’ vitamin sinar matahari’ dalam perang melawan Covid-19.

Dimulai dari manfaat vitamin D bagi tubuh yang pertama dan paling umum diketahui, yaitu manfaat dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Manfaat ini memang tidak dapat dipungkiri bisa dengan mudah diperoleh jika Anda rajin mengonsumsi vitamin D tersebut. Selain itu, vitamin D juga merupakan komponen penting untuk mencegah keracunan, serta untuk membantu imunitas tubuh melawan Covid-19. Begitu juga vitamin C, merupakan salah satu asupan untuk membantu imunitas tubuh pada ibu hamil. “Dengan mengkonsumsi vitamin D maupun C yang cukup, diharapkan wanita hamil memiliki imunitas tubuh yang cukup dan tidak mudah drop,” harapnya.

Jika Anda jarang mengonsumsi obat, ada baiknya memilih bentuk tablet effervescent yang mudah larut dalam air sehingga penyerapan di dalam tubuh bisa lebih cepat. Dalam web site ini, tersedia berbagai referensi, rekomendasi, dan informasi seputar kesehatan anak lainnya yang selalu updated. Sedangkan untuk usia 70 tahun ke atas, jumlah yang disarankan sebanyak 800 IU. Kelenjar paratiroid adalah kelenjar yang berfungsi untuk mengatur kadar kalsium di dalam tubuh dengan cara menghasilkan hormon paratiroid. Ketika hormon ini dihasilkan, tubuh akan menghasilkan lebih banyak vitamin D secara alami untuk menyerap kalsium lebih banyak. Vitamin D3 dapat digunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit rakitis dan osteomalacia.

Saat terpapar sinar matahari apalagi dalam waktu yang lama, dokter spesialis kulit pun menyarankan untuk tetap menggunakan tabir surya. Selain untuk kesehatan tulang tubuh, vitamin D juga dipercaya memiliki khasiat bisa mengatasi kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker payudara. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui apakah kamu mengalami defisiensi vitamin D dan bila memerlukan asupan tambahan lewat suplemen.

Comments are closed.