Mitos Dan Fakta Vitamin C, Bisa Cegah Covid

Mitos Dan Fakta Vitamin C, Bisa Cegah Covid

Vitamin C bisa diperoleh dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan seperti buah dan sayur. Sumber vitamin C alami selain jeruk antara lain buah kiwi, mangga, pepaya, nanas, serta sayuran seperti brokoli, Kong4D paprika, dan tomat. Untuk melengkapinya, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C, dengan dosis yang tepat sesuai anjuran dokter atau sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan produk.

Obat ini mengandung bahan aktif ekstrak tanaman meniran hijau yang mampu mencegah tubuh terjangkit penyakit dan baik dalam mempercepat proses penyembuhan penyakit infeksi. Setiap vitamin memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda bagi kesehatan tubuh. Setiap orang juga memiliki perbedaan dalam hal jumlah asupan vitamin yang harus dikonsumsi per harinya. Simak ulasan mengenai vitamin untuk imun tubuh dan apa saja yang dapat menjadi sumber vitamin dalam artikel berikut. Anda dapat mencegah kondisi tersebut dengan memenuhi kebutuhan vitamin C. Asam askorbat bekerja dengan meningkatkan penyerapan zat besi, khususnya dari sumber nabati yang zat besinya lebih sulit diserap oleh tubuh.

Mengkonsumsi vitamin C itu penting bagi imunitas tubuh

Lalu bagaimana dengan multivitamin yang mengandung zat besi dan kunyit? Multivitamin mengandung thirteen nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Ditambah zat besi yang dapat merangsang sel kekebalan tertentu dan mampu mengurangi stres oksidatif.

Dosis suplemen vitamin C yang direkomendasikan adalah seventy five hingga ninety mg . Saat mengalami infeksi maupun pasca pembedahan, kebutuhan vitamin C akan meningkat, maka konsumsi vitamin C akan membantu proses penyembuhannya. Vitami C adalah zat gizi penting dalam tubuh terutama dalam meningkatkan imunitas. Akan tetapi, konsumsi vitamin C dalam dosis tinggi pada orang regular dapat disimpulkan kurang efektif dalam pencegahan COVID-19. Vitamin C merupakan zat gizi larut air yang apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih akan dibuang melalui urin dan relatif tidak disimpan di dalam tubuh.

Terutama selama pandemi, sistem kekebalan tubuh merupakan perlindungan utama kita agar tidak terpapar berbagai macam virus maupun penyakit. Untuk menjaga agar kondisi lambung tetap sehat, Anda perlu rutin menjalani pola hidup yang sehat, mengatur pola makan, serta menghindari stres dan mencukupi istirahat. Disarankan mengonsumsi setelah makan untuk meminimalisir risiko gangguan pada lambung akibat mengonsumsi vitamin C.

Tidak heran, jika aktivitas berjemur dikatakan sebagai salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh dengan baik. Lebih jauh dr Michael Reo menjelaskan, ‘’Penyerapan asupan Vitamin E alami ini akan lebih nyaman dan efektif ketika dikonsumsi dalam bentuk kapsul lunak atau sering disebut soft capsule. Kapsul lunak yang sudah terbukti aman dan efektif adalah yang mengandung gelatin yang berasal dari tulang rawan sapi. Di Indonesia, gelatin sangat direkomendasikan oleh BPOM untuk sebagai bahan pembuat kapsul atau kapsul lunak,” paparnya.

Jadi, bunga lawang Ini sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Rebus saja bunga lawang dalam air dan tambahkan ke teh kamu seperti teh hijau atau teh hitam. Namun, adakah cara tertentu untuk kita semua meningkatkan imun tubuh?

Comments are closed.